Zidane Terbantu Karena Pemain

Zidane Terbantu Karena Pemain

Portal Berita – Zinedine Zidane memang merupakan sosok pelatih yang rendah hati, sebagaimana diketahui dirinya merupakan pelatih alternatif yang diangkat Real Madrid musim lalu namun berhasil membuktikan diri bahwa dirinya memang sudah layak menjadi pelatih kepala tim senior Real Madrid.

Musim lalu saat Real Madrid masih dilatih oleh Rafael Benitez, Zidane hanya melatih di tim Real Madrid Castilla atau tim junior Real Madrid.

Namun pada bulan Januari Real Madrid memutuskan untuk memecat Rafael Benitez karena permainan tim yang dinilai buruk, Zidane akhirnya mendapatkan jabatan pelatih senior dan berhasil mencapai prestasi tinggi yakni berupa gelar Liga Champions Eropa musim lalu.

Lantas Zidane mengatakan bahwa apa yang dicapai selama ini bukan karena kehebatan dirinya namun karena Real Madrid memiliki barisan pemain yang hebat.

"Saya katakan bahwa semua ini bisa berjalan dengan mudah karena kami memiliki banyak pemain hebat, selama anda bersama dengan pemain maka semua akan terasa mudah.”

"Saya hanya menanamkan semangat dalam tim, hanya itu yang dapat anda lakukan untuk tim seperti Real Madrid yang sudah memiliki barisan pemain terhebat dunia.”

Tahun ini Zidane berpeluang menambah catatan gelar bersama Madrid dimana menjelang akhir tahun ini mereka akan memainkan pertandingan final Piala Dunia Antar Klub melawan Kashima Antlers.