Zaza Masih Belum Jadi Pilihan Utama

Zaza Masih Belum Jadi Pilihan Utama

Portal Berita – Juventus memastikan lolos ke babak selanjutnya di perempat final Coppa Italia musim ini usai mengalahkan tim tetangga mereka, Torino dengan skor besar yakni empat gol tanpa balas. Kemenangan ini seolah menegaskan bahwa Juventus sudah mulai kembali ke bentuk permainan bagus mereka.

Namun bukan fakta itu yang menjadi daya tarik dari pertandingan itu melainkan salah satu pemain Juventus yang bermain gemilang, Simone Zaza dinilai merupakan pemain yang paling impresif dalam pertandingan itu sehingga dirinya dipilih sebagai man of the match.

Melihat performa sang pemain kini sejumlah pihak mulai memperbincangkan mengenai status sang pemain, banyak yang mempertanyakan keputusan Massimiliano Allegri yang tidak menjadikan sang pemain sebagai pilihan utama di musim ini. Zaza masih kalah pamor dari Alvaro Morata yang lebih sering menemani Paulo Dyabala atau terkadang memainkan Mario Madzukic.

Sejauh ini Zaza sudah mencetak lima gol, perolehan ini masih unggul daripada Alvaro Morata yang baru mencetak tiga gol. Namun demikian nampaknya Allegri memiliki pertimbangan lain, karena akurasi tendangan sang pemain masih di angka 36 % kemudian dia hanya bisa membuat 0,29 peluang per pertandingan dimana angka ini masih kalah jauh dari Madzukic yang mencapai 0,69 % per pertandingan.