Yuk! Ketahui Tentang Lip Gloss

Yuk! Ketahui Tentang Lip Gloss

Portal Berita – Lip gloss merupakan bagian dari trend makeup. Alat kecantikan ini umumnya eksis di kalangan para remaja. Lip gloss memang di anggap memiliki efek yang lebih ringan dan natural pada penampilan di banding lipstik. Hal itulah yang membuat produk kecantikan ini menjadi favorit banyak orang.

Lip gloss adalah alat kosmetik yang di gunakan di bibir untuk membuatnya terlihat lebih shiny dan lembut. Lip gloss ada yang memiliki warna dan menyediakan tint di bibir seperti lipstik, ada pula beberapa yang berwarna bening dan hanya memberikan sedikit shine pada bibir.

Lip gloss memang tersedia dalam berbagai warna, tetapi warna-warna tersebut tidak terlalu kentara dan kuat di bibir seperti ketika menggunakan lipstik. Jadi jika ingin memiliki penampilan yang lebih dramatic, gunakanlah lipstik. Lip gloss menciptakan efek subtle dan natural pada penampilan.

Lip gloss cocok di pakai di saat weekend ataupun ketika Anda menjalankan aktivitas yang santai. Efek lip gloss membuat bibir Anda terlihat lebih full dan bervolume. Walaupun begitu, lip gloss memang lebih lengket di banding lipstik. Selain itu, lip gloss umumnya tidak memiliki ketahanan yang lama di bibir seperti lipstik.

Jangan khawatir, karena lip gloss juga menyediakan kelebihan-kelebihan tertentu. Beberapa lip gloss mengandung bahan-bahan yang dapat melembabkan dan melembutkan bibir. Beberapa di antaranya juga mengandung sunscreen untuk melindungi bibir dari bahaya UV. Hal ini penting karena kilau yang ada di lip gloss cenderung akan mengundang cahaya matahari, yang nantinya dapat menyebabkan kerutan-kerutan dan bahkan kanker kulit. Lip gloss umumnya mengandung sunscreen dengan SPF 5 sampai SPF 15, lebih rendah dari kebanyakan lip balm.

Lip gloss juga dapat di aplikasikan di atas lipstik. Dengan lip gloss, lipstik akan bertahan lebih lama di bibir dan juga akan menciptakan efek kilau yang tidak ada di lipstik. Selain itu, lip gloss juga mengandung antioksidan-antioksidan seperti vitamin C atau vitamin E.