Xavi Dinilai Sebagai Pemain Terbaik Barcelona

Xavi Dinilai Sebagai Pemain Terbaik Barcelona

Portal Berita – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, beranggapan Xavi Hernandez juga sebagai pemain yang amat sangat utama buat klubnya. Menurut Bartomeu, Xavi yakni gelandang paling baik dalam peristiwa Barca. Dididik di akademi La Masia sejak umur 11 tahun, Xavi naik ke tim penting Barca terhadap 1998. Tidak lama berselang, beliau jadi pilar utama di lini tengah Blaugrana. Umpan-umpan dan visi permainannya demikian berpengaruh kepada alur serangan Barca.

Xavi dinobatkan yang merupakan playmaker paling baik dunia version IFFHS kepada musim 2008-2011. Ia pun terpilih juga sebagai pemain Spanyol paling baik di La Liga terhadap 2005 dan gelandang paling baik di La Liga terhadap 2009, 2010, dan 2011.

Xavi sampai waktu ini sudah mempersembahkan 22 gelar buat Barca, termasuk juga tujuh gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions. dengan timnas Spanyol, dirinya menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 pun Piala Dunia 2010.

Dirinya senantiasa dibutuhkan. Beliau merupakan gelandang paling baik dalam histori club, ia penting, ucap Bartomeu seperti dikutip AS.