Wijnaldum Analisa Keterpurukan Leicester City

Wijnaldum Analisa Keterpurukan Leicester City

Portal Berita – Georginio Wijnaldum nampaknya juga tertarik mengomentari apa yang dialami Leicester City pada musim ini, padahal musim lalu Leicester adalah juara Liga Primer Inggris dan musim ini seperti kembali ke habitat lama mereka yakni bertarung untuk menghindar dari zona degradasi bahkan parahnya sang pelatih Claudio Ranieri akhirnya mendapat pemecatan.

Menurut Wijnaldum yang merupakan pemain Liverpool ini, keterpurukan Leicester City pada musim ini adalah karena mereka melepas salah satu andalan mereka di musim lalu ke Chelsea, yakni Ngolo Kante yang merupakan pengatur serangan Leicester musim lalu.

Liverpool sendiri akan menjamu Leicester City pada pertandingan akhir pekan ini, dimana laga ini akan menjadi pertandingan perdana Leicester City sejak mereka melepas sang pahlawan sejarah klub, Claudio Ranieri dengan status pemecatan.

"Tentu saja tidak bisa dipungkiri musim ini adalah periode buruk yang sedang dialami oleh Leicester City, mereka tidak bermain bagus lagi sebagaimana dibandingkan dengan yang mereka lakukan pada musim lalu. Namun saya merasa mereka masih tim yang bagus sebab beberapa pemain utama musim lalu masih bertahan.”

"Saya rasa kehilangan Kante merupakan kehilangan terbesar mereka pada musim panas lalu, dia adalah pemain yang memberikan banyak kontribusi di lini tengah dan kini dia telah pergi dan membuat pemain yang ada di sana mengalami kesulitan.”