Voli Putra Kembali Gagal Sumbang Emas Untuk Indonesia

Cabang olahraga Bola Voli harus mengakui keunggulan dari lawannya yakni Thailand di partai final dan harus pulang dengan medali perak. ini merupakan kedua kalinya Indonesia harus tumbang di putaran final dari Thailand.

Tim “Merah Putih harus kalah dalam tiga set langsung dari Negri Gajah Putih Thailand dengan skor 20 – 25, 17 – 25 dan 21 – 25.

Ini merupakan kedua kalinya tim Voli Indonesia meraih medali perak di secara beruntun setelah di tahun 2011 di SEA Games palembang Merah putih juga mendapatkan perak.

“banyak kesalahan yang di buat oleh anak-anak, mental masih di bawah Thailand. para pemain Thailan bisa dengan leluasa mengatur permainan,” ujar Ibarsjah Djany Tjahjono, pelatih voli putra Indonesia.

“selain itu tim Thailand juga memiliki level yang sudah tinggi yakni di Level Asia, sedangkan kita belum mencapai itu,” tambahnya.

Salah satu pemain Indonesia juga mengatakan bahwa hasil ini karena persiapan yang juga sangat kurang.

“team work kita masih kalah jauh dari mereka. dari segi kematangan pemain dan strategi juga masih di bawah mereka. itu semua karena skuat tim yang sekarang masih banyak yang baru, sedangkan Thailand sudah 4 tahun lebih,” kata Ayip Rizal.

“pasti butuh waktu yang lebih lama untuk membangun kerja sama dan kekompakan tim, dan 6 bulan belum cukup,” tambahnya.

“saya berharap materi pemain yang sekarang harus terus di pertahankan. dengan menambah jam terbang lagi pasti akan bisa melebihi Thailnad,”