Alasan Mengapa Kita Tiba-Tiba Menanggis

Alasan Mengapa Kita Tiba-Tiba Menanggis

Portal Berita – Mungkin dari kita sering merasakannya, tiba tiba keluar air mata tampa kita sadari. Tetapi biasa yang kita lakukan saat menagis itu saat kita merasa emosi, kesal yang bergejolak dalam diri kita. Tetapi kita harus mengetahui mengapa kadang air mata keluar dengan sendirinya tampa ada rasa emosi dan kesal, berikut lima alasan mengapa seorang bisa menangis dengan tiba-tiba :
1. Stres berat
Stres yang berlebihan dapat membuat fisik menjadi lebih buruk atau bahkan gangguan pencernaan hingga penyakit jantung. Disaat inilah kita tiba tiba mengeluarkan airmata dengan sendirinya
2. Masa datang bulan
Hari-hari menjelang datang bulan, ketika kadar estrogen dan progesteron naik turun, pada saat inilah zat kimia otak yang bertanggung jawab terhadap suasana hati mulai terpengaruh, dan itu dapat memicu suasana hati seseorang.
3. Memiliki kecemasan sosial
Gangguan kecemasan tidak jarang terjadi pada wanita dan semua emosi yang mereka timbulkan dapat menyebabkan seringnya ledakan air mata, bahkan ketika kamu tidak merasa panik.

4. Mengalami depresi
Jika sedihmu berlarut-larut selama beberapa minggu kemungkinan kamu sedang depresi. Banyak wanita menampilkan depresi sebagai frustrasi atau lekas marah.
5. Demam tinggi
Tampa kita sadari deman yang tinggi dapat membuat seseorang meneteskan air mata dengan sendirinya. Karena tergangunya system saraf di dalam tubuh kita yang menyebabkan kita mudah menangis