Trik Makeup Untuk Foto Selfie

Trik Makeup Untuk Foto Selfie

Portal Berita – Seperti apa tipe akun instagram Anda? Apakah penuh dengan foto pemandangan, makanan lezat yang Anda santap, kopi dan majalah atau bacaan favorit Anda, atau malah penuh dengan foto selfie Anda bersama teman-teman? Beberapa diantaranya adalah posting selfie. Nah, agar sukses, tentunya Anda membutuhkan beberapa trik agar foto selfie Anda terlihat menonjol. Mau tahu apa saja trik makeup untuk foto selfie yang bisa Anda coba?

1. Perhatikan aspek pencahayaan dan kontur wajah

Coba matikan flash kamera sebelum mengambil foto untuk menghindari efek wajah yang terlihat mengilap. Namun pastikan ruangan Anda memiliki pencahayaan yang cukup. Cara lainnya, Anda bisa menyesuaikan flash dengan cara tertentu untuk mengambil foto jika Anda menggunakan kamera yang memilki spesifikasi bagus.

2. Matte di area T-zone

Wajah yang terlihat berkilau alami memang tampak segar di foto. Namun Anda harus tahu cara tepat untuk menonjolkan kilau alami wajah Anda di wajah dengan memberi highlighter di area yang tepat, misal di bagian pipi dan tulang alis. Namun hindari memberi highlighter di bagian tengah wajah atau seputar T-zone, seperti area mata bagian dalam hingga hidung. Sebaiknya, bagian ini tetap terlihat matte agar wajah Anda tidak terlihat seperti berminyak.

3. Buat bibir terlihat penuh

Salah satu trik makeup untuk foto selfie yang akan membuat Anda terlihat menonjol adalah bibir seksi. Ciptakan bibir yang terlihat ‘penuh’ dengan bermain warna. Gunakan lipstik matte yang warnanya lebih gelap dari bibir dan aplikasikan dengan sedikit melebihi garis bibir. Tips lainnya, Anda bisa mengaplikasikan lipliner mengikuti garis bibir, lalu baurkan tepinya menggunakan jari. Kemudian baru aplikasikan lipstik Anda.

4. Memakai bedak yang tepat

Complexion juga menjadi urusan penting saat selfie. Pastikan Anda mengaplikasikan powder yang pas dengan warna kulit Anda. Pakailah bedak yang hasil aplikasinya terlihat natural dan menciptakan kilau yang sempurna. Atau, jika Anda ingin praktis, gunakan bedak compact.