Trik Makeup Bagi Anda Pemilik Kulit Gelap

Trik Makeup Bagi Anda Pemilik Kulit Gelap

Portal Berita – Dark is beautiful. Memiliki kulit yang gelap ternyata bukan menjadi penghalang untuk Anda agar tetap tampil cantik. Dengan bantuan cara makeup untuk kulit gelap yang benar, Anda bisa memilih warna kosmetik dengan tepat, untuk menampilkan kulit gelap sebagai salah satu daya tarik yang menawan.

Sebenarnya, cara makeup untuk kulit gelap mudah diterapkan, asalkan Anda tak salah memilih jenis kosmetik yang dipakai. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk tampil memesona dengan kulit gelap:

– Jangan lupakan foundation

Meksi Anda memiliki kulit gelap, foundation merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki. Hal terpenting saat mengaplikasikan foundation adalah memilih warna yang tepat dan tidak membuat kulit tampak aneh. Pilihlah produk foundation berbentuk cair atau cream yang sesuai dengan jenis kulit gelap. Selain itu, pastikan agar Anda menggunakannya secara merata pada seluruh permukaan wajah.

– Gunakan concealer

Kekurangan pada bagian bawah mata perlu Anda sembunyikan dengan tepat menggunakan concealer. Namun berhati-hatilah untuk tidak menggunakan concealer yang berwarna putih. Lebih baik Anda memakai orange or red based concealer untuk menetralisir warna gelap pada kulit.

– Segarkan wajah dengan blush

Peach coral, deep orange, dan burnt pink merupakan warna blush yang sangat cocok untuk pipi Anda. Warna ini memberikan kesan hangat serta bisa membuat warna kulit gelap menjadi daya tarik yang cantik. Hindari pemilihan warna brown tones yang kurang tepat untuk wajah berkulit gelap.

– Sempurnakan dengan lipstik

Bibir juga menjadi daya tarik tersendiri pada wajah yang memiliki kulit gelap. Anda bisa memilih jenis warna merah dan kecokelatan yang akan memberikan kombinasi yang indah pada wajah. Jika Anda mengguanakan lip liner, pilih warna yang serupa dengan lipstik dan aplikasikan pola garis alami pada bibir. Selain itu, hindari menggunakan warna-warna yang pucat dan pilih jenis yang lebih glossy.

– Eyeshadow

Saat memilih warna dan jenis produk, hindari eyeshadow yang terlalu terang dan berbentuk powder. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jenis warna brown, green, dan deep purple. Shade dengan warna abu-abu dan cokelat juga sangat cocok diaplikasikan pada kelopak mata yang memiliki warna gelap.

Dengan cara makeup yang benar, Anda pun bisa mengubah kekurangan warna kulit sebagai kelebihan paling cantik yang dimiliki. Ingat, dunia kini memandang warna kulit gelap memiliki nilai eksotik tersendiri yang menawan. Saat menerapkan cara makeup untuk kulit gelap yang benar ini, jangan lupa Anda memilih produk khusus untuk kulit gelap yang berkualitas dan terpercaya.