Tips Riasan Semakin On-Point

Tips Riasan Semakin On-Point

Portal Berita – Bagi Anda yang bepergian selalu menggunakan makeup, pasti ingin makeup on point. Namun, banyak dari kalian yang belum menyadari bagaimana cara membuat makeup agar on point? Yuk, intip tips berikut.

1. Siapkan kulit sebaik mungkin

Apapun jenis kulit Anda, baik itu kering maupun berminyak, pastikan untuk mempersiapkan kulit dengan baik sebelum menggunakan makeup complexion. Hal ini penting agar Anda bisa mendapatkan complexion yang flawless sepanjang hari. Untuk kulit berminyak, pastikan Anda menggunakan pelembap bertekstur ringan dan mattifying primer. Sedangkan untuk kulit kering, pastikan Anda melembapkan dan menjaga hidrasi kulit dengan baik. Anda juga bisa menggunakan face mist sebelum mulai mengaplikasikan makeup.

2. Kombinasikan beberapa cara pengaplikasian foundation

Ada beberapa cara yang umum digunakan untuk mengaplikasikan foundation, misalnya dengan menggunakan sponge, brush, maupun jari. Nah, sebaiknya kamu mengkombinasikan 2 cara pemakaian foundation. Misal pertama blend dulu menggunakan brush, lalu diratakan kembali menggunakan sponge. Hal itu dapat membantu foundation lebih rata dan bagus.

3. Aplikasikan foundation pada area yang memerlukan saja

Kunci dari base makeup yang flawless ternyata bukan penggunaan foundation dengan kuantitas yang banyak, melainkan penggunaan foundation yang tepat sasaran. Untuk hasil foundation yang terlihat seperti kulit asli, sebaiknya kamu tidak pernah menggunakan foundation pada area-area yang kurang membutuhkan, seperti area dahi atau bagian luar wajah. Dengan begitu, warna foundation akan memiliki gradasi yang menyatu dengan kulit dan tidak terlihat seperti mengenakan topeng.

4. Padukan dua warna highlighter

Nah, sebaiknya kamu menggunakan dua warna highlighter sekaligus. Gunakan warna yang terang pada area tulang pipi. Lalu, baurkan dengan warna highlighter yang sedikit lebih gelap pada area pelipis dan outer corner. Teknik ini akan membuat tampilan wajah Anda menjadi lebih glowing tanpa terlihat terlalu putih.