Tips Praktis Setelah Keramas

Tips Praktis Setelah Keramas

Portal Berita – Ada baiknya Anda mulai berpikir untuk melakukan tips tambahan agar rambut Anda tetap sehat dan terhindar dari masalah. Nah, bagaimana jika kita mulai dari melakukan tips yang praktis dan mudah setelah keramas? Penasaran? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Sisir menggunakan alat dan cara yang tepat

Salah memilih sisir dan salah cara menyisir setelah keramas akhirnya berujung pada kerontokan rambut? Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda. Setelah keramas, sisir rambut Anda menggunakan sisir yang bergigi jarang. Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah dari pangkal rambut karena akan mengakibatkan rambut kusut dan menumpuk di bagian ujung sehingga beresiko untuk patah dan rontok. Untuk menghindari dan mengurangi kerontokan rambut, mulailah menyisir rambut dari bagian bawah / ujung rambut, baru perlahan sisir rambut Anda dari pangkal.

2. Gunakan hair tonic yang praktis

Menutrisi rambut sebenarnya salah satu hal esensial yang perlu dilakukan secara rutin. Batang rambut yang sehat dan berkilau dimulai dari nutrisi cukup dari akar rambut dan kulit kepala yang sehat. Selain itu, jika rambut Anda ternutrisi dengan baik, maka rambut akan menjadi kuat dan tidak mudah rontok.

3. Aplikasikan serum agar rambut sehat berkilau

Seteah menutrisi rambut dari akar dan kulit kepala dengan hair tonic, maka saatnya memberi perhatian pada batang rambut menggunakan serum rambut. Pilih serum dengan kandungan keratin yang berfungsi untuk melindungi rambut dari radikal bebas dan alat hair styling yang melibatkan suhu panas. Aplikasikan pada batang rambut secukupnya secara merata saat rambut dalam keadaan lembap.