Tips Pakai Stroberi Untuk Merawat Kulit

Tips Pakai Stroberi Untuk Merawat Kulit

Portal Berita – Sudah tahu kan, beragam manfaat yang dimiliki stroberi? Cara merawat kulit wajah dengan stroberi pun ternyata sangat mudah, lho. Anda bisa mengaplikasikannya setiap hari melalui berbagai bentuk perawatan. Anda bisa menerapkannya sebagai masker, toner, hingga kompres yang sangat berkhasiat.

Sebagai salah satu family buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi, stroberi masuk dalam bahan alami yang bisa diandalkan untuk mempercantik wajah. Lalu bagaimana cara merawat kulit wajah yang tepat dengan stroberi? Ini dia informasinya untuk Anda:

1. Jadikan masker pencerah

Untuk mengaplikasikan buah merah ini sebagai masker pencerah wajah, Anda cukup menghaluskan 3 atau 4 buah stroberi di dalam mangkuk. Setelah itu, saring stroberi yang sudah halus dengan kain bersih. Ratakan pada seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin.

2. Gunakan sebagai toner

Rupanya, buah berbintik hitam ini juga dapat berperan sebagai toner yang bisa digunakan setiap hari. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda tinggal menghaluskan beberapa buah stroberi dan ambil sarinya saja. Campurkan dua sendok sari tersebut ke dalam 100 ml air sari mawar. Kemudian, usapkan pada wajah menggunakan kapas seperti penggunaan toner pada umumnya. Anda bisa membuat toner stroberi ini dalam jumlah besar sekaligus kemudian menyimpannya dalam kulkas dan bisa tahan hingga 15 hari.

3. Jadikan scrub

Untuk perawatan yang satu ini, Anda membutuhkan 5 hingga 6 buah stroberi dan 2 sdm madu. Setelah stroberi dan madu dihaluskan, masukkan 3 tetes air hangat ke dalamnya. Setelah itu, langsung gunakan campuran tersebut sebagai scrub dan aplikasikan sambil memijat permukaan kulit wajah. Untuk hasil maksimal, gunakan scrub ini 3 kali dalam satu minggu.

4. Gunakan sebagai cleanser

Selain dapat berperan sebagai masker, scrub, dan toner, rupanya cara merawat kulit wajah menggunakan stroberi juga bisa diterapkan dalam bentuk cleanser. Anda hanya perlu mencampurkan satu cup sari stroberi dengan satu cup sari wortel. Anda bisa langsung menggunakannya sebagai cleanser untuk kebutuhan perawatan setiap hari. Campuran stroberi dan wortel ini sangat cocok untuk kulit berminyak.

Cara merawat kulit wajah dengan stroberi merupakan salah satu tips alami yang bisa Anda coba untuk treatment sehari-hari. Kalau kesulitan mengolah stroberi segar, Anda juga bisa kok memakai produk kecantikan instan yang mengandung stroberi sebagai salah satu cara merawat kulit wajah yang efektif.