Tips Menyimpan Make Up Dan Alat Kecantikan Yang Benar

Tips Menyimpan Make Up Dan Alat Kecantikan Yang Benar

Portal Berita – Trend make up terus berkembang dari waktu ke waktu. Sekarang ini make up natural minimalis pun menjadi salah satu trend tersendiri di kalangan wanita pecinta make up. Wanita dan make up bisa dibilang menjadi satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Seringkali wanita merasa kurang percaya diri jika harus tampil tanpa riasan wajah. Tentu sah-sah saja menggunakan riasan wajah. Namun, pastikan tetap cermat dan perhatikan produk make up yang Anda gunakan.

Tahukah Anda, sebenarnya selain harus jeli memilih produk kecantikan yang aman untuk kulit Anda juga harus tahu tips menyimpan make up dan peralatan kecantikan yang benar? Hal ini penting karena bila tidak make up dan peralatan kecantikan Anda bisa terkontaminasi dengan kuman penyakit dan memicu terjadinya sejumlah gangguan kulit atau gangguan kesehatan lainnya. Untuk itu, simak beberapa tips menyimpan make up dan peralatan kecantikan berikut ini:

1. Pastikan Produk Selalu Tertutup Rapat

Setelah selesai menggunakan make up dan peralatan kecantikan ingat untuk memastikan tutup produk tertutup rapat. Selain guna menghindari produk make up Anda tumpah, hal ini juga baik guna menjaga kestabilan kondisi make up Anda. Salah satu hal yang belum banyak diketahui yaitu paparan sinar matahari bisa merusak kosmetik. Untuk itu, jaga produk make up Anda dari paparan sinar matahari langsung dan ikuti panduan tips kecantikan.

2. Simpan di Tempat yang Tepat

Beberapa produk make up ada yang mudah meleleh dan mencair jika di simpan di tempat yang terlalu panas. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan lemari pendingin untuk menyimpan make up Anda. Adapun jangan menyimpan produk make up dalam lemari pendingin jika tidak ada keterangan jelas dari label. Karena beberapa produk ternyata ada pula malah berubah struktur molekulnya jika di simpan di tempat yang terlalu dingin.

3. Jangan Bertukar Make Up dan Alat Kecantikan

Demi menjaga kesehatan Anda hindari bertukar make up atau alat kecantikan apapun itu. Hal ini karena kondisi kesehatan orang yang satu berbeda dengan yang lain. Meskipun bertukar make up dengan kakak, adik, atau ibu masih tidak diperbolehkan. Misalnya produk lipstik sering digunakan di area bibir yang mana jika pemilik asli sedang terkena flu maka ada kemungkinan virus flu bisa tertular melalui lipstik tersebut dan sebagainya.