Tips Makeup Glamor Untuk Pemula

Tips Makeup Glamor Untuk Pemula

Portal Berita – Bagi kalian yang pemula dalam urusan makeup, ini dia tips untuk kalian yang ingi tampil glamour. Yuk, intip tips nya.

1. Menggambar alis dengan rata

"Your eyebrows are sisters, not twins” Anda pasti sudah pernah mendengar ungkapan tersebut kan? Meskipun alis tak semestinya sama dengan sempurna, banyak wanita yang menginginkan bentuk alis yang sama persis. Untuk mendapatkan alis yang tergambar dengan rata, caranya yaitu dengan menggambar garis bayangan yang menggabungkan kedua alis Anda. Anda bisa menggambarnya menggunakan pensil alis secara tipis-tipis agar mudah dihapus. Nah, bagi Anda yang ingin mencobanya, ingat untuk menggunakannya pada wajah polos yang belum diaplikasikan makeup complexion, ya!

2. Membuat smokey eye look dengan mudah

Tampilan smokey eye memang tidak mudah dibuat, khususnya untuk para pemula.Kamu bisa untuk membuat smokey eye look dengan mudah, yaitu menggunakan gel eyeliner. Anda cukup mengaplikasikan gel eyeliner pada area luar mata, kemudian baurkan dengan perlahan. Gel eyeliner akan memberikan warna hitam yang pekat sehingga Anda tidak perlu mengaplikasikan warna secara berulang-ulang. Setelah eyeliner rata dan set, timpa menggunakan warna-warna yang glam seperli gold atau silver, kemudian baurkan dari arah luar ke dalam. Semakin ke dalam, semakin tipis warnanya.

3. Mengaplikasikan makeup pada area kerut

Makeup yang crack merupakan salah satu masalah yang cukup banyak dialami para wanita. Salah satu penyebab makeup crack adalah pengaplikasian produk yang jumlahnya berlebihan. Untuk mengatasi masalah ini, caranya ternyata mudah, lho! Sebaiknya untuk mengaplikasikan produk bertekstur cair kamu hanya perlu menggunakan tangan. Tujuannya, agar lebih rata dan produk yang diaplikasikan pun tidak berlebihan. Selain itu, jangan lupa mengaplikasikan setting powder menggunakan powder brush. Hindari penggunaan sponge makeup karena produk yang diaplikasikan akan menjadi terlalu banyak.

4. Membuat shading sesuai dengan bentuk wajah

Menonton video tutorial merupakan cara yang paling banyak digemari para wanita yang ingin belajar makeup. Sebenarnya ini sah-sah saja, tetapi sayangnya tutorial ini hanya ditelan mentah-mentah tanpa menyesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, buatlah garis dari atas telinga menuju ujung bibir. Sedangkan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah panjang, buatlah garis dari tengah telinga menuju cuping hidung.

5. Mengaplikasikan foundation dengan lebih flawless

Setiap orang biasanya memiliki satu cara favorit untuk mengaplikasikan foundation. Entah itu menggunakan jari, brush, atau sponge. Di makeup class ini, sebaiknya kamu aplikasikan foundation dengan dua aplikator. Pertama, oleskan foundation pada permukaan wajah dengan rata. Kemudian, baurkan menggunakan sponge agar hasilnya lebih flawless.