Tips Makeup Full Coverage

Tips Makeup Full Coverage

Portal Berita – Selain didukung dengan rutin melakukan perawatan wajah menggunakan berbagai produk skin care, Anda juga bisa memiliki tampilan yang flawless dengan menggunakan makeup berdaya tutup full coverage. Tapi bukan sekedar mengaplikasikan foundation lalu secara instan wajah akan terlihat mulus. Di balik itu, ada berbagai langkah yang harus diperhatikan, agar wajah Anda tampak lembut dan memiliki tekstur yang baik sehingga makeup akan menempel dengan sempurna. Apa saja hal yang perlu diperhatikan? Coba simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Eksfoliasi

Tidak hanya mengandalkan serangkaian produk base makeup terbaik, untuk mendapatkan makeup yang flawless Anda juga perlu berinvestasi pada produk skin care. Sebaiknya rutin lakukan ekfoliasi wajah dengan produk yang memiliki kandungan lembut dan aman bagi kulit, atau Anda juga bisa menggunakan produk exfoliating facial wipes yang cenderung praktis dan efektif dalam mengangkat sel kulit mati secara lembut. Setelah tahap ekfoliasi, cukup aplikasikan pelembap dan sunscreen lalu biarkan selama 5 menit agar produk skin care dapat menyerap dengan sempurna.

2. Primer

Bagi Anda yang ingin menggunakan makeup yang full coverage, sebaiknya jangan lewatkan penggunaan primer. Terlebih untuk Anda yang memiliki masalah seperti pori-pori besar, noda hitam dan bekas jerawat. Sebelum mengaplikasikan foundation, sapukan primer pada area wajah yang ingin Anda cover dengan baik, lalu baurkan hingga rata. Sedangkan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak cukup aplikasikan primer pada area T-Zone dan pilih primer yang memiliki kandungan oil-free.

3. Foundation

Setelah tekstur kulit tampak lebih halus, Anda bisa mulai mengaplikasikan foundation untuk menutupi berbagai ketidaksempurnaan wajah sekaligus meratakan warna kulit. Agar wajah tidak seperti memakai ‘topeng’, sebaiknya pilih shade foundation yang mendekati warna kulit, atau jika Anda masih kesulitan menemukan warna yang sesuai, coba campurkan dua shade foundation untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Dalam mengaplikasikan foundation, Anda dapat menggunakan spons atau kuas. Untuk menghindari kesan cakey sebaiknya gunakan foundation secukupnya, atau basahkan lalu peras spons hingga tidak ada air yang menetes sebelum menggunakannya untuk membaurkan warna foundation.

4. Concealer

Ada dua jenis concealer, yaitu concealer yang berfungsi untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata serta concealer untuk menutupi bekas jerawat maupun noda hitam. Dalam mengaplikasikan concealer di area bawah mata sebaiknya Anda bentuk titik-titik yang menyerupai piramida terbalik, dengan posisi mengerucut di bagian bawah, lalu baurkan dengan menepuk ringan menggunakan jari manis atau spons. Untuk area bawah mata, pilih concealer yang teksturnya liquid agar tidak mudah crack di tengah hari. Sedangkan untuk menutupi bekas jerawat dan noda hitam yang tidak bisa disamarkan dengan sempurna oleh foundation Anda bisa menggunakan concealer, bisa yang teksturnya liquid maupun cream, dan membaurkannya menggunakan kuas ataupun spons. Supaya tahan lama dan tertutup sempurna, jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak setelahnya.