Tips Beli Make Up Bagi Remaja

Tips Beli Make Up Bagi Remaja

Portal Berita – Tahukah Anda tips membeli make up dan aturan penggunaannya? Terkadang remaja wanita khususnya ingin sekali terlihat cantik. Banyak sekali keinginan untuk membeli banyak alat make up namun terkadang kurang mengerti mengenai bahaya dan aturan yang harus ditaati. Oleh karena itu banyak sekali remaja yang rusak wajahnya akibat penggunaan make up yang berlebihan. Banyaknya toko make up dan kurangnya pemahaman orang tua mengenai hal ini membuat banyak remaja menggunakan make up secara asal-asalan. Untuk itu berikut ini akan dijelaskan mengenai tips membeli make up dan aturan menggunaannya.

Adapun tips membeli make up dan aturan penggunaannya yaitu

Untuk membeli make up bagi remaja hendaknya mengajak orang tua atau kakak untuk memilihkan jenis make up yang pas untuk kulit remaja ini. Jangan sampai mereka para remaja membeli kosmetik atau make up ditempatjual kosmetik sendirian tanpa pengawasan orang tua. Hal ini sangat berbahaya apabila yang dipilih adalah jenis kosmetik berat.

Belilah jenis make up yang sesuai dengan jenis kulit. Adapun jenis make up yang penting misalnya saja sabun muka dan bedak. Dan biasakan dengan mencuci muka setelah bangun tidur dan akan tidur. Apabila aturan ini dijalankan maka kebiasaan baik dan wajah yang cerah akan mudah dirawat setiap harinya.

Selain kosmetik atau make up yang telah disebutkan Anda dapat menggunakan jenis make up lainnya seperti masker. Masker ini dapat dibuat sendiri dengan bahan alami.

Facial memang baik untuk kulit wajah namun alangkah lebih baik jika jangan terlalu sering. Hal ini karena facial muka yang terlalu sering dapat membuat noda hitam dibawah pori-pori kulit. Sebaiknya untuk remaja dapat melakukan aktifitas totok wajah saja.

Perhatikan juga mengenai aturan penggunaan dan kadaluarsanya. Apabila Anda berhati-hati dalam memilih make up hal ini akan membantu untuk menjaga dan merawat wajah. Jangan sampai memilih make up murah namun mengorbankan wajah Anda. Pengobatannya lebih mahal dari pada menghemat untuk memilih make up yang bagus namun sedikit mahal.