Tips Baterai Ponsel Lebih Tahan Lama

Daya baterai yang ada dalam ponsel pasti akan berkurang ters seiring dengan penggunaan dari posnel tersebut. Banyak dari kegunaan posel itu, bukan hanya untuk melakukan panggilan dan melakukan SMS tetapi juga dapat digunakan untu main game, mendengarkan musik, serta internetan. Padahal baru saja dayanya anda isi beberapa jam yang lalu.

Baterai posel kalau kita dapat mensiasatinya dapat bertahan lama. Lakukan hal ini supaya daya tahan baterai dapat lebih lama.

1. Optimalkan Daya Baterai
sebaiknya mengisi daya posel saat masih tersisa sekitar 40 persen dan dapat diisi kembali sampai 80 persen. Kalau ponsel itu akan digunakan secara aktif, maka daya baterai antara 40 sampai 80 persen akan buat daya ponsel lebih optimal.

2. Jangan Gunakan Ponsel Saat Mengisi Daya
dari kebanyakan orang mengisi daya ponsel semalaman penuh. Padahal baterai Li-ion mempunyai sirkuit internal yang dapat secara otomatis berhenti mengisi daya jika sudah penuh terisi. Tetapi kalau berlebihan dapat membuat ponsel menjadi panas. Selain jangan gunakan posel saat pengisian berlangsung karena hal itu mampu membingungkan sirkuit pengaman yang harus membagi daya waktu pengisian dan melakukan tugas ponsel.

3. Efektif Menggunakan Ponsel
kalau anda tidak menggunakan ponsel untuk sementara waktu, simpanlah ponsel dengan daya baterai sekitar 40-50 persen ditempat yang sejuk. Sesudah itu, matikan ponsel anda untuk penyimpanan daya baterai. Cara yang satu ini cukup efektif untuk dapat menghemat daya baterai, terutama saat dikantor atau pada waktu anda fokus dengan kerjaan.