Tips Atasi Kesalahan Saat Makeup

Tips Atasi Kesalahan Saat Makeup

Portal Berita – Siapa yang tak jengkel bila setelah menghabiskan waktu sekian lama untuk berdandan, hasil riasan tak sesuai dengan harapan? Nah, bila pernah mengalami kejadian serupa, Anda wajib menyimak tips kecantikan untuk atasi kesalahan makeup wajah yang sering terjadi. Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Lipstik Belepotan

Bila tangan tak sengaja tersenggol saat berdandan dan lipstik jadi belepotan, segera ambil kain katun basah atau concealer brush dan sedikit foundation. Kemudian, oleskan secara merata pada bagian wajah yang terkena coretan lipstik.

2. Kelebihan foundation

Untuk mengatasi hal ini, lakukan tips kecantikan dengan menepuk-nepukkan busa make-up sehingga bisa meratakan penumpukan foundation di satu area wajah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan foundation brush untuk meratakan foundation ke bagian lain yang lebih gelap, misalnya saja dagu dan dahi.

3. Eye shadow terlalu tebal

Memberikan sapuan warna-warna tertentu pada kelopak mata memang akan terlihat menawan bila Anda melakukannya dengan tepat. Namun, hasilnya bisa terlihat aneh bila eye shadow terlalu tebal. Bila Anda menggunakan jenis pressed-powder, hapus eye shadow yang berlebih atau sapukan full eye shadow brush yang bersih secara berulang-ulang. Setelah itu, tambahkan warna cerah pada bagian atas untuk memperhalus riasan kelopak mata.

4. Kelebihan maskara

Nah, bila maskara berformula waterproof yang Anda harapkan bikin bulu mata lentik malah berakhir sebaliknya, segera oleskan silicone-based makeup remover pada tongkat maskara yang masih bersih dan sapukan perlahan-lahan pada bulu mata.

5. Concealer ‘merambat’ ke garis mata

Cucilah tangan Anda dan gunakan jari manis untuk meratakan concealer yang mengenai garis mata. Selain itu, Anda juga bisa mencegah concealer ini masuk ke garis mata dengan membubuhkan sedikit pressed powder di bagian bawah mata. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan brush atau spons kecil.

6. Kelebihan blush on

Tips kecantikan yang perlu diterapkan saat Anda memoleskan blush on terlalu banyak sebenarnya cukup mudah. Anda tak perlu menghapus blush on dan mengulangi proses makeup dari awal. Cukup sapukan brush bersih secara memutar pada area pipi.Lakukan hal ini hingga dua kali agar tak ada blush on lebih merata dan tak menumpuk di satu bagian. Anda juga bisa menambahkan bedak tabur di area pipi agar blush on yang terlalu mencolok bisa mereda karena terututupi bedak.