Tips Aplikasikan Foundation Secara Merata

Tips Aplikasikan Foundation Secara Merata

Portal Berita – Merasa kulit kurang mulus? Foundation adalah jawabannya. Wajah akan terlihat lebih mulus apabila kita make up menggunakan foundation. Foundation juga bisa disebut sebagai base makeup atau dasar makeup.
Mengaplikasikan foundation itu susah-susah gampang. Karena jika kita mengaplikasikannya secara benar, maka wajah akan terlihat lebih natural dan makeup akan tahan lebih lama.

Terdapat beberapa langkah dan hal yang harus diperhatikan saat menggunakan foundation.

1. Shade Warna
Langkah pertama dalam menggunakan foundation adalah menemukan shade yang sesuai dengan warna kulit. Cara terbaik untuk menentukannya adalah dengan memulasan foundation pada bagian rahang. Jadi, ketika Anda berencana membeli foundation, sebaiknya jangan asal membeli, namun coba dulu shade yang cocok dengan tone kulit Anda, tidak terlalu gelap atau terlalu terang.

2. Buat dimensi
Agar tampilan foundation tidak datar, Anda bisa membuat wajah lebih berdimensi dengan memadukan dua tone warna. Aplikasikan foundation dengan warna lebih terang di bagian dalam wajah yaitu di area pipi. Kemudian kombinasikan dengan bernuansa lebih gelap di area luar untuk membingkai dan mempertegas bentuk wajahmu. Bisa juga menggunakan produk selain foundation, missal concealer dan bronzer untuk mempertegas wajah dan memberi kesan tidak pucat atau tidak terlalu putih di wajah.

Trik gunakan foundation yang tepat

3. Mulai dari area wajah yang berminyak
Untuk hasil yang natural dan merata, mulailah mengaplikasikan foundation dari yang bagian wajah yang berminyak. Bagian tersebut adalah pada pipi, dahi, dan dagu. Hal ini agar hasil foundation menempel dengan merata pada wajah. Lalu, sebelum memakai produk lain, biarkan foundation kering terlebih dahulu, biarkan foundation menempel diwajah agak lama, baru menggunakan concealer.

4. Gunakan aplikator yang baik
Aplikator yang bisa Anda gunakan ada tiga yaitu dengan memanfaatkan jari tangan, beauty blender, dan brush. Ketiganya membuat hasil pulasan foundation menjadi lebih natural. Pilihlah sesuai dengan kenyamananmu menggunakannya. Jika menginginkan hasil yang lebih matte, tambahkan bedak tabur di bagian akhir.
Bisa juga menggunakan setting spray diakhir makeup, setting spray sendiri ada 2 macam, untuk hasil yang dewy dan matte. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda memiliki kulit yang berminyak, saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan setting spray dengan hasil akhir matte. Agar make up lebih tahan lama seharian.