Tips Agar Kuteks Anda Tahan Lama

Tips Agar Kuteks Anda Tahan Lama

Portal Berita – Siapa sih yang tidak suka dengan nail polish? Alat kecantikan ini sudah sering menjadi trend selain trend make up karena warna-warnanya yang indah. Kuteks dapat menjadi hal signifikan dari penampilan Anda. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang lain memiliki kuteks yang tahan lama di kuku mereka selama seminggu lebih? Sedangkan kuteks Anda hanya tahan selama dua sampai tiga hari. Tidak mudah untuk menjaga ketahanan kuteks Anda di tengah aktivitas sibuk Anda. Pastinya ada saat-saat dimana kuteks Anda akan mengelupas karena kesibukan tangan Anda. Mau tahu rahasia menjaga agar kuteks Anda tahan lama? Untungnya tips kecantikan di bawah ini akan membantu Anda dalam menjaga ketahanan kuteks Anda. Give this tips a look!

1. Persiapkan Kuku Anda Dengan Baik

Ini adalah hal yang paling penting sebelum Anda memakai kuteks. Anda harus membersihkan kuku dari sisa minyak, lotion, ataupun moisturizer agar base coat Anda dapat menempel di kuku Anda dengan baik. Cara membersihkan kuku adalah dengan menggunakan brush bersih atau Anda juga bisa menggunakan make up brush yang kecil. Lalu dengan menggunakan brush tersebut Anda membersihkan kuku Anda dengan memakai campuran 70% spiritus dan 30% air. Jika rumit, Anda dapat menggunakan nail primer untuk membersihkan kuku Anda.

2. Gunakan Base Coat

Menggunakan base coat adalah salah satu cara penting dalam menjaga agar kuteks Anda tahan lama. First layer yang sangat signifikan ini akan membantu warna kuteks Anda melekat dan menjaga agar minyak alami di kuku Anda tidak mengelupas kuteks di kuku Anda.

3. Biarkan Kuteks Mengering

Sangat penting untuk menunggu keringnya kuteks di kuku Anda sebelum mengaplikasikan lapisan kedua, entah itu kuteks ataupun top coat. Tunggulah beberapa menit di setiap lapisan sampai kuteks tidak lagi masih cair. Selain itu, hindari mengeringkan kuteks dengan cara meniup. Uap dari nafas Anda dapat membuat kuteks tidak menempel secara sepenuhnya.

4. Gunakan Kuteks

Pilihlah top coat yang berkualitas, gunakan top coat yang memiliki gel tebal (thick gel). Top coat sangat berguna untuk melindungi kuteks di kuku Anda dan juga dapat membuat kuteks Anda terlihat fresh. Gunakan top coat tipis setiap sehari atau dua hari untuk menjaga tahan lamanya kuteks Anda.

5. Jagalah Kuku Anda

Jika Anda akan melakukan hal-hal yang utamanya berhubungan dengan air seperti mencuci baju, gunakanlah sarung tangan. Hal ini bertujuan agar kuteks Anda tidak ada air atau uap lembab yang masuk ke lapisan kuteks Anda dan menimbulkan pengelupasan.