Tanggapan Ruhut Jika Jokowi Nyapres

Tanggapan Ruhut Jika Jokowi Nyapres

Portal Berita – Pengacara yang juga anggota dewan dari Partai Demokrat yang terkenal dengan logat bataknya yakni Ruhut Sitompul mengungkapkan tanggapannya tentang persaingan Capres 2014 dari PD yang di remehkan oleh Anas Urbaningrum. Ruhut mempunyai pandangan tersendiri dengan calon saingannya yakni Gubernur DKI Joko WIdodo.

“Gubernur DKI sekarangkan baru sebentar menjabat sebagai Gubernur, Jakarta lebih baik pada waktu masih di pegang Foke dari pada sekarang di pegang Joko Widodo, sekarang Jakarta di pegang Jokowi jadi tambah macet, banyak protes penggusuran dan banjir pun masih terjadi,” ujar Ruhut.

Ruhut menilai karisma yang di tunjukkan Jokowi di setiap tampilannya seperti yang selalu di beritakan sudah tidak ampuh lagi. dia menyangkutpautkan dengan beberapa calon dari PDIP yang kalah di beberapa Pilkada. padahal dalam kampanye itu sudah mengikut sertakan Jokowi dalam setiap kampanyenya.

“saya menjadi Juru Kampanye di Bali, dan Joko Widodo juga jadi Jurkam Di sana, tapi yang menjadi pemenang Dari Partai saya. begitu juga di Jatim, saya juga jadi Juru Kampanye, dan Jokowi juga. yang menang juga partaiku”, tutur Ruhut.

kata Ruhut PDIP terkenal dengan kepemimpinan Soekarno yang hebat. dan Megawati yang sampai saat ini masih menjadi Ketua Umum PDIP akan sepenuhnya menjadi penentu siapa yang akan menjadi Capres dari PDIP.

Jadi, Jika Joko WIdodo tidak di calonkan pada Capres 2014 nanti, para pendukung setianya juga harus bisa bersikap legowo. Jika Megawati mencalonkannya (Jokowi), kita harus menghormati keputusan itu. kalau bukan Jokowi, para pendukungnya juga harus menerimanya,” jelas Ruhut.