Tanggal El Clasico Tundaan Masih Belum Jelas

Federasi Sepakbola Spanyol masih belum bisa menentukan tanggal laga tunda bertajuk El Clasico. Mereka masih akan melakukan rundingan kembali dengan pihak Real Madrid dan Barcelona.

Laga El Clasico jilid I semestinya dilakukan pada tanggal 26 Oktober nanti di Camp Nou. Akan tetapi laga itu pada akhirnya harus di tunda karena adanya situasi di kota Barca yang tidak kondusif.

Terjadi masalah yang dipicu dengan adanya vonis penjaga kepada 9 aktivis pro kemerdekaan Catalonia oleh Pengadilan Spanyol. Banyak pihak yang menentang vonis itu dan berencana untuk melakukan demo besar – besaran pada saat bersamaan dengan laga Barca Vs Madrid.

Dengan adanya alasan itu pihak RFEF memberikan penilaian pertandingan itu tidak mungkin dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Mereka kemudian menyerahkan semuanya kepada pihak ke 2 klub untuk melakukan kesepakatan masalah tanggal barunya.

Pihak Komisi Disiplin RFEF tidak bisa memberikan izin keinginan ke dua klub dikarenakan pihak La Liga dikabarkan ingin supaya laga itu dilakukan pada tanggal 4 Desember nanti. Maka dari itu mereka mengajak kembali ke dua klub untuk melakukan perundingan pada hari Selasa waktu setempat.

Pihak ke dua klub sudah sepakat untuk melakukan laga tunda itu pada tanggal 18 Desember mendatang.