Tandang Ke Belgia, Spanyol Bawa Pulang Kemenangan

Tandang Ke Belgia, Spanyol Bawa Pulang Kemenangan

Portal Berita – Laga menarik antara Belgia dan Spanyol pada hari Jumat (2/9/16) dinihari WIB, dimana dalam pertandingan ini kedua tim sama-sama memainkan pelatih baru mereka, Belgia bersama Roberto Martinez, kemudian Spanyol yang ditinggal Vincente Del Bosque kini dilatih oleh Julen Lopetegui.

Sejak awal pertandingan, tuan rumah Belgia bermain dengan kepercayaan diri tinggi, mereka bahkan terus berusaha memberikan tekanan kepada tim tamu. Spanyol baru bisa keluar dari tekanan pada menit 10, hingga akhirnya Spanyol berhasil unggul lebih dulu lewat gol David Silva pada menit 34.

Pertandingan menjadi semakin menarik di babak kedua, jual beli serangan terjadi, Belgia yang tidak mau kalah di hadapan pendukung sendiri berusaha untuk membuat gol namun Spanyol juga demikian ditekan dan memberikan tekanan.

Namun Spanyol kembali mencetak gol pada menit 62, sebuah pelanggaran terhadap Vitolo memaksa wasit memberikan hadiah penalti kepada Spanyol, Silva maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu.

Tertinggal dua gol membuat Belgia menjadi lebih beringas dalam menyerang, namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Spanyol sukses mengalahkan Belgia dengan skor telak 2-0 sekaligus menjadi penanda yang bagus bagi pelatih Julen Lopetegui.