Tak Pede Dengan Mata Sipit? Ikuti Tutorial Ini!

Tak Pede Dengan Mata Sipit? Ikuti Tutorial Ini!

Portal Berita – Banyak wanita yang melakukan tindakan bedah plastik untuk membuat mata sipit mereka tampak lebih lebar. Wah Ladies, padahal masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat mata sipit tampak lebih cantik tanpa perlu melakukan operasi. Ya, dengan bantuan tutorial makeup untuk mata sipit yang tepat, Anda bisa membuat tampilan mata menjadi lebih lebar dan menawan.

Untuk menerapkannya sangat mudah, kok. Anda cukup menyiapkan eyeliner, eyeshadow, dan sedikit ketelitian, lalu ikuti langkah-langkah tutorial makeup unutk mata sipit berikut ini.

1. Jangan gunakan eyeliner pada seluruh bagian tepi mata

Jika Anda mengaplikasikan eyeliner pada seluruh tepi mata atas dan bawah maka tampilan mata akan tampak semakin sipit. Garis tersebut akan mempertegas ukuran mata yang dimiliki. Dalam hal ini, Anda pun juga harus menghindari smokey eye look yang menekankan warna garis yang gelap serta tegas.

2. Aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata bagian bawah

Untuk menampilkan mata yang lebih lebar melalui penggunaan eyeliner di bagian bawah mata, cukup buatlah garis hingga bagian tengah. Namun pastikan agar Anda mengaplikasikan eyeliner tepat pada garis bulu mata di bagian luar, bukan pada bagian dalamnya (yang dekat dengan bola mata).

3. Gunakan eyeliner putih di bagian bawah

Selain dengan membuat garis pada bagian bulu mata bawah, Anda juga bisa menampilkan mata yang lebih lebar dengan bantuan eyeliner putih. Agar tutorial makeup mata yang satu ini sukses dilakukan, pastikan Anda mengaplikasikan eyeliner pada bagian dalam garis mata secara rapi.

4. Buatlah garis eyeliner melewati bagian sudut mata

Selajutnya, buatlah garis eyeliner melewati sudut mata. Garis ini membuat mata menjadi tampak lebih besar. Anda bisa membentuknya menjadi eyeliner cat eye. Namun, pastikan agar mengaplikasikannya secara simetris. Jangan sampai, lebar mata Anda terlihat berbeda karena garis yang kurang simetris.

5. Gunakan eyeshadow putih pada sudut bagian tengah kelopak mata

Sempurnakan tampilan mata tersebut dengan eyeshadow putih yang digunakan pada bagian tengah kelopak mata. Cara ini membantu "mencerahkanā€¯ mata agar tampak lebih lebar. Untuk menyempurnakan tutorial makeup mata ini, aplikasikan juga eyeshadow dengan warna-warna lembut dan terang agar mata Anda tak terlalu tampak sipit