Tak Memiliki Pemimpin Di Lapangan Bukan Menjadi Faktor City Tak Bermain Konsisten

Tak Memiliki Pemimpin Di Lapangan Bukan Menjadi Faktor City Tak Bermain Konsisten

Portal Berita – Manchester City kini sudah mulai mengendur. Pelatih Pep Guardiola menyebutkan laju yang tidak konsisten timnya bukan dikarenakan para pemainnya tidak memiliki pemimpin pada saat bermain.

The Citizen mulai menunjukkan penampilan yang tidak konsisten pada beberapa laga belakangan ini.

Posisi City di papan klasemen sementara Premier League pun sudah tidak lagi menghuni puncak klasemen sejak pada pekan ke 16. Mereka juga membiarkan Liverpool mengambil alih posisi puncak klasemen sementara itu.

Banyak kalangan yang menilai serangkaian kekalahan yang didapatkan oleh City itu diakibatkan tidak adanya pemimpin di lapangan.

Pep mengungkapkan bahwa kami memiliki cukup banyak pemimpin. Sosok yang selangkah bisa di depan pada saat kondisi sedang memburuk. Itu dilakukan sudah berulang kali. Sosok itu merupakan mereka yang telah memiliki kemampuan berkomunikasi dan berbicara dengan baik. Kemampuan itu datang dari sisi para pemain itu sendiri.

Saya sama sekali tidak akan menyuruh pemain pemalu, yang memainkan banyak karakter pada saat bermain tapi pendiam di luar lapangan dan tidak banyak berbicara. Itu kembali kepada mereka masing – masing. Saya mengatakan kalau City tidak memiliki sosok yang speerti demikian. Saya merasa kalau kami bisa melakukan hal yang lebih dari pada itu semua.