Tak Ada Jalan, Trotoarpun Jadi

Tak Ada Jalan, Trotoarpun Jadi

Portal Berita – Kepadatan pengendara Mobil dan Motor di Ibu Kota memang sudah menjadi hal yang biasa di jumpai. dengan semakin banyaknya para masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi, maka semakin padat pula jalanan di Jakarta. Kemacetan adalah gambar yang sudah menjadi sebuah suguhan yang bisa di nikmati setiap hati.

Hal itu membuat para pengendara Motor menjadi pelaku yang tidak bisa mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas. banyak pengguna kendaraan bermotor yang melanggar jalur, Trotoar dijadikan jalan pintas untuk melancarkan perjalanan mereka. hal ini membuat kenyamanan para pejalan kaki jadi terganggu.

Para pemotor di Jakarta memang sudah keterlaluan. Bayangkan saja, mereka tak mau antre macet dan menyikat trotoar untuk jalan. Alhasil pejalan kaki menjadi korban, ruang mereka diambil roda besi itu.

Berdasarkan pantauan, Senin (9/9/2013) di kawasan Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pemotor dengan seenaknya melintas di trotoar. Entah mengapa para pemotor itu berani mengambil ruas yang bukan haknya.

Tak ada petugas lalu lintas yang berjaga atau menegur para pemotor itu. Atau bahkan tak ada yang menilang mereka, malah terkesan membiarkan.

Para pemotor ini seperti memang sudah kebiasaan. Tak ada sanksi atau hukuman mereka bebas melenggang. Padahal sejatinya para pejalan kaki terampas kenyamanannya.

Ini menjadi tugas kita bersama dan para petugas lalu lintas untuk saling mengingatkan dan menjalani peraturan lalu lintas yang ada.