Surya Paloh Janjikan Angkat Kemiskinan Di NTB

Surya Paloh Janjikan Angkat Kemiskinan Di NTB

Portal Berita – Partai Nasdem berjanji akan memperbaiki kondisi masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bila menang Pemilu 2014. Pemerataan pembangunan akan dilakukan agar keluar dari provinsi termiskin nomor dua di antara provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Janji itu disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dalam safari kampanye terbuka yang digelar di Lapangan Kuda Praya, Mataram, NTB, Minggu, 30 Maret 2014.

“Masya Allah, NTB masuk dalam wilayah termiskin nomor dua dari provinsi-provinsi lain di Indonesia. Tekad kita, NTB menjadi jauh lebih baik. Mulai saat ini, kita manfaatkan kehadiran Nasdem untuk melakukan perubahan,” kata Surya.

Bukan hanya NTB saja yang merupakan wilayah miskin. Masih banyak daerah lain di Indonesia yang nyatanya juga tidak sejahtera.

“Namun yang menjadi persoalan, NTB memiliki potensi yang besar baik sumber daya alam di lautan dan di pertanian. Inilah yang menjadi persoalan,”

Surya Paloh dalam orasi politiknya di hadapan ribuan kader dan simpatisan NasDem kembali mengkritisi berbagai permasalahan bangsa. Menurutnya, bangsa ini menghadapi tantangan persoalan kebangsaan yang sangat serius.

Salah seorang Caleg DPR RI dari Partai NasDem yang dikenal ahli di bidang perminyakan, Kurtubi, menegaskan, Partai Nasdem akan memberikan subsidi Rp1 juta bagi rakyat tidak mampu selama 5 tahun, jika Nasdem menang pemilu legislatif dan dipercaya memimpin pemerintahaan.