Strategi Ericsson Atasi Sinyal Yang Sering Ngadat

Strategi Ericsson Atasi Sinyal Yang Sering Ngadat

Portal Berita – Saat dalam lingkungan gedung atau indoor, akses Internet sering kali tersendat akibat gelombang radio yang dipancarkan oleh BTS tidak menjangkau secara maksimal. Di sisi lain, pengguna data mendambakan layanan yang tetap berkualitas, di manapun dan kapanpun.

Mengakomodir tantangan itu, Ericsson menyediakan sebuah perangkat seluler radio mini yang dapat digenggam tangan: Ericsson Radio Dot System.
Alat ini semacam BTS mini yang menjangkau dalam ruangan. Uniknya, sepintas bentuk alat ini sangat simpel, bulat, mirip tempat bedak.

Presdir Ericsson Indonesia Sam Saba menjelaskan, rilis perangkat ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk menjaga jarak dengan kompetitor.

Ericsson Radio Dot System, yang memiliki bobot hanya 300 gram itu, memperkenalkan elemen antena atau dot yang terhubung dan diperkuat melalui kabel Internet standar ke unit radio dalam ruangan yang terhubung ke BTS.

Sistem Radio Dot memanfaatkan fitur yang ada pada BTS makro Ericsson sehingga mudah dalam penyesuaian kapasitas dan jangkauan untuk akses mobile broadband. Sistem ini terintegrasi dengan produk WiFi Ericsson.

Dari sisi efisiensi, Ericsson Radio Dot System disebut menawarkan kemudahan dalam membangun jangkauan dalam ruangan, yang akhirnya menekan biaya pembangunan jaringan.

BTS mini ini juga menawarkan kapasitas yang hampir tak terbatas, sehingga pengguna bisa jadi tak menemukan kelambatan akses.