Stanislas Wawrinka Juara Australian Open 2014

Stanislas Wawrinka Juara Australian Open 2014

Portal Berita – Partai Final Australian Open 2014 merupakan turnamen yang kurang maksimal di akhir pertandingan. pasalnya salah satu petenis yang berlaga di partai final yakni Rafael Nadal menjalani pertandingan dengan cedera yang ia alami. sehingga hasil akhir menjadikan lawannya yakni Stanislas Wawrinka menjadi juara.

Ini merupakan gelar pertama dari Stanislas Wawrinka di final Grand Slam yang harus dia jalani sebanyak 4 set yakni 6-3 6-2 3-6 6-3 pada Minggu 26/1/14.

Stanislas Wawrinka bermain dengan sangat bagus di babak pertama, dan dengan berhasil mangalahkan Rafael Nadal pada game ke 4 menjadikan dia sebagai juara untuk pertama kalinya.

Pada set kedua, dalam kedudukan tertinggal 1-2, Nadal meminta waktu ke ruang ganti. Wawrinka sempat mempertanyakan hal itu kepada wasit, karena Nadal tidak terlihat mengalami cedera. Penonton bahkan sempat menyoraki Nadal.

Nadal kembali ke lapangan setelah tujuh menit berlalu . Ia terlihat kesakitan. Punggung bawahnya mengalami cedera. Sejak itu ia bermain “seadanya”, sambil menahan rasa sakit. Dengan mudah Wawrinka menang 6-2.

Nadal diperkirakan takkan bertahan lebih lama. Tapi perkiraan itu meleset. Nadal tetap berusaha main dan tak ingin menyerah. Mesti demikian, permainannya sudah tidak “normal”. Pukulan-pukulannya tidak sekeras biasanya. Ia juga tidak banyak berlari.

Wawrinka tampak kehilangan konsentrasi. Ia tahu Nadal tidak fit lagi. Tapi, alih-alih segera menghabisi lawannya itu, ia malah sering melakukan kesalahan di set ketiga. Mood dia tampak terganggu