Spur Dinilai Akan Dapat Masalah Musim Depan

Spur Dinilai Akan Dapat Masalah Musim Depan

Portal Berita – Musim depan kandang Tottenham Hotspur, White Hart Lane Stadium akan dirobohkan guna membangun sebuah stadion yang baru dan untuk itu Spurs harus mengungsi sementara waktu di musim depan untuk memainkan semua laga kandang mereka.

Stadion yang dipilih sebagai kandang Spurs musim depan adalah stadion Wembley, di pusat kota London, meskipun itu adalah stadion yang megah dan besar serta berstandar modern namun dinilai akan memberikan efek negatif bagi pasukan Mauricio Pochettino.

Bahkan mantan pemain Tottenham sendiri, Jermaine Jenas mengatakan pindah ke Wembley akan membuat Spurs kesulitan bahkan gagal juara lagi pada musim depan.

"Saya memiliki kekhawatiran pada Tottenham musim depan dan itu hanya satu kekhawatiran saja yakni mereka akan memainkan laga kandang mereka di Stadion Wembley.”

"Wembley akan menjadi masalah bagi mereka, jika mereka tetap di White Hart Lane saya yakin mereka bisa menjadi juara Liga Primer.”

"Hal ini tidak lepas dari ukuran lapangan yang berbeda dengan White Hart Lane.”

Sebagaimana diketahui White Hart Lane memiliki ukuran panjang 100 meter dan lebar 67 meter, sementara Wembley memiliki ukuran 105×69 meter. Namun kabarnya ukuran lapangan Wembley akan diubah menjadi 105×68 sesuai standar di Inggris.