Soal Liga Super Eropa, Van Gaal Menolak Keras

Soal Liga Super Eropa, Van Gaal Menolak Keras

Portal Berita – Belakangan ini muncul ide membentuk sebuah kompetisi baru bernama Liga Super Eropa yang mana format pertandingan masih belum dibahas dengan detail namun recananya kompetisi itu akan mempertemukan semua tim top di Eropa yang memiliki sejarah dan tradisi menjadi juara di kompetisi domestik mereka masing-masing.

Dalam hal ini manajer Manchester United, Louis Van Gaal diminta pendapat soal apakah dirinya setuju atau tidak dengan ide yang masih wacana itu.

Manajer asal Belanda yang pernah menangani hampir semua tim terbaik di kancah domestik masing-masing yang terkenal di Eropa, nampaknya tidak setuju dengan ide tersebut karena Menurutnya hal itu akan mematikan sepakbola dan persaingan .

"Semua orang mungkin sudah mengetahui bagaimana perjalanan karir saya di level klub sepakbola, namun saya tetap menolak untuk ide itu karena beberapa hal.”

"Sepakbola merupakan ajang untuk berkompetisi menjadi yang terbaik, karenanya saya rasa ide itu merupakan ide yang sangat buruk , saya mengatakan hal ini sebab tidak semua tim terbaik dapat bermain di dalam turnamen itu.”

"Saya rasa ide ini hanya bertujuan secara komersil bagi mereka yang ingin menjual saja namun tidak bagus dalam hal persaingan karena sepakbola bukan saja tentang menempati posisi dua atau satu di klasemen. Namun juga tentang menjadi pemenang.”