Seri Malaysia Dipimpin Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

Seri Malaysia Dipimpin Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

Portal Berita – Setelah sempat 50 menit ditunda karena hujan deras, driver Mercedes, Lewis Hamilton akhirnya menyelesaikan kualifikasi Grand Prix Malaysia sebagai yang tercepat. Hamilton akan start terdepan saat balapan di Sirkuit Sepang, besok 30 Maret 2014 setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59,431 detik.

Hamilton mengalahkan catatan waktu pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, yang terpaut 0,055 detik dari driver asal Inggris tersebut. Di urutan ketiga ditempati rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, yang pada free practice kedua dan ketiga menjadi yang tercepat.

Duo pembalap McLaren, Jenson Button dan Kevin Magnussen mendapatkan hasil kurang mengesankan dalam kualifikasi GP Malaysia. Button harus puas start dari posisi ke-10, sedangkan Magnussen lebih baik karena memulai balapan besok di urutan kedelapan.

Fernando Alonso dari Ferrari harus rela start di posisi keempat, rekan setimnya, Kimi Raikkonen, kurang beruntung karena hanya menjadi yang tercepat keenam pada sesi kualifikasi. Pembalap Red Bull Racing lainnya, Daniel Ricciardo mencatatkan waktu 2 menit 0,541 detik dan akan start dari urutan kelima.

Pembalap Toro Rosso-Renault, Jean-Eric Vergne, tampil mengejutkan dalam kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Dia akan memulai balapan besok dari posisi kesembilan usai mencatatkan waktu 2 menit 3,078 detik.