Serena William Cetak Rekor Dengan Berhasil Tembus 16 Besar Australian Open

Serena William sebagai petenis dunia nomor satu saat ini berhasil melangkah ke babak selanjutnya di turnamen Australian Open 2014 ini. Sodara dari Venus William ini berhasil mengalahkan Daniela Hantuchova dengan skor 6-3 dan 6-3. di pertandingan yang di langsungkan di Rod Laver Arena ini Serena mencetak rekor kemenangan.

Serena tidak harus susah payah untuk mengalahkan Hantuchova. Petenis asal Amerika Serikat itu hanya membutuhkan waktu 80 menit untuk menekuk Hantuchova. Di babak 16 besar, Serena akan menghadapi pemenang antara Ana Ivanovic melawan Samantha Stosur.

Sukses menundukkan Hantuchova menjadi kemenangan ke-61 Serena di ajang Australian Open. Lima kali juara Australian Open itu sukses melewati rekor kemenangan yang sebelumnya diraih legenda Australia, Margaret Court. Serena juga menyamai 69 pertandingan di Australian Open milik Lindsay Davenport.

Di pertandingan lainnya yakni Unggulan keempat asal China, Li Na, harus bekerja keras. Petenis 31 tahun itu nyaris dikalahkan Lucie Safarova dari Republik Ceko. Bermain di Hisense Arena, Li Na harus bermain tiga set untuk meraih kemenangan 1-6, 7-6(2) dan 6-3 atas Safarova.

“Di set pertama, dia bermain dengan baik, sedangkan saya sulit mendapatkan ritme. Saya senang akhirnya bisa menang,” papar Li Na yang akan menghadapi Ekaterina Makarova (Rusia) di babak 16 besar.