Semua Pihak Terima Kalau Rano Jadi Pengganti Atut

Salah satu tokoh di provinsi Banten yakni Embay Mulya Syarif mengatakan bahwa sebaiknya semua pihak bisa menerima Rano Karno yakni Wakil Gubernur Banten sebagai pengganti Ratu Atut Chosiyah Gubernur Banten kalau sedang berhalangan. dia juga menambahkan bahwa kalau Gubernur di nonaktifkan, maka wakilnya jelas yang akan menggantikan. ini sudah merupakan aturan.

Selain tiu, Embay juga meminta kepada semua masyarakat Banten untuk terus dalam kondisi yang stabil dan bersama sama menjaga kondisi Banten agar tetap kondusif. dia juga mengharapkan agar semua pihak menjaga dan mengawasi supaya kelompok atau golongan tidak bisa menguasai kekuasaan di Banten lagi. .

Sementara Rano Karno sendiri juga telah mengaku bahwa dirinya siap untuk menggantikan posisi dari Ratu Atut sebagai orang nomor satu di Banten. sebuah mekanisme yang seharusnya juga di lakukan agar semua tetap bisa berjalan seperti yang seharusnya.

Tapi Rano Karno juga mengungkapkan bahwa partainya tidak memintanya untuk menggantikan posisi Ratu Atut. dia mengatakan bahwa DPP hanya memintanya untuk menjalankan mekanisme yang berlaku.

Dan sampai saat ini hubungannya dengan Ratu Atut masih terus terjaga dengan baik. dia akan hadir untuk mewakili Gubernur, karena Gubernur tidak bisa datang karena berhalangan.

Saat ini ratu Atut sedang menjalani tahanan di Lapas Pondok Bambu terkait dengan kasus korupsi yang dia lakukan. dia di duga telah melakukan suap pengurusan sengketa pemilu daerah kabupaten Lebak dan pengadaan alat kesehatan Dinas kesehatan provinsi banten.