Sebuah Perjuangan Anak SD Demi Gelar Juara

Sebuah Perjuangan Anak SD Demi Gelar Juara

Portal Berita – Enam anak SD dari Banyuwangi, salah satunya Olivia Riza Wulandari (11 tahun), siswa kelas 5 SDN VII Taman Agung Curing Banyuwangi, rela menempuh perjalanan darat selama 10 jam ke Surabaya demi impian meraih juara di MILO School Competition.

Olivia bersama sang pelatih dan lima temannya tinggal di Asrama Haji Sukolilo yang tidak jauh dari GOR Sudirman, venue event kalender resmi PBSI ini.

Bagi peraih ranking 5 besar di kelas ini, bulutangkis merupakan hobi yang ditekuninya sejak taman kanak-kanak (TK). Lalu, saat masuk Sekolah Dasar, pelatih mengajaknya untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis.

Zainul Arifin, pelatih Olivia dari klub PB Sari Agung Genteng Banyuwangi, mengatakan bahwa Olivia ditargetkan bisa lolos hingga babak final.

Zainul yang juga merupakan guru olahraga ini berharap keenam anak didiknya bisa meraih juara di MILO School Competition Surabaya. "Di MILO School Competition ini, anak didik saya ikut di Kategori Tunggal Putri SD, Tunggal Putra SD dan Ganda Putri SD,” ungkapnya.

Zainul juga menambahkan bahwa salah satu anak didiknya pernah mengikuti MILO School Competition di Yogyakarta, Februari lalu, namun hanya masuk sampai babak 32 besar. Untuk kali ini, Zainul yakin anak didiknya bisa menjadi juara di MILO School Competition Surabaya yang finalnya akan dipentaskan pada Sabtu 22 Maret 2014.