Sebaiknya Produk Kosmetik Ini Tidak Disimpan Di Kamar Mandi

Sebaiknya Produk Kosmetik Ini Tidak Disimpan Di Kamar Mandi

Portal Berita – Setelah mandi, di mana biasanya Anda menyelesaikan rutinitas skin care dan makeup? Apakah di meja rias? Atau, kamar mandi? Mungkin banyak di antara Anda yang gemar menyelesaikan rutinitas skin care dan makeup di kamar mandi. Untuk memudahkan saat bersiap-siap, memang tak menhgherankan lebih banyak wanita yang menyimpan produk kosmetik di kamar mandi. Sayangnya, kebiasaan ini justru dapat menurunkan kualitas produk kosmetik yang Anda miliki. Oleh karenanya, cegah hal ini dengan tidak menyimpan lima produk berikut di kamar mandi!

1. Powder Makeup

Meskipun gemar merias wajah saat di kamar mandi, sebaiknya Anda tidak menyimpan produk makeup di tempat tersebut, ya! Khususnya untuk yang memiliki tekstur powder. Lingkungan kamar mandi yang lembap bisa membuat produk makeup menjadi jenuh dan cakey. Tentunya ini akan menurunkan kualitas produk dan membuat pengaplikasian produk menjadi kurang maksimal.

2. Krim Mata

Lingkungan yang lembap dan panas dapat membawa pengaruh buruk terhadap bahan aktif yang terkandung dalam krim mata. Risiko ini akan semakin meningkat jika krim mata yang Anda punya dikemas dalam kemasan jar karena semakin banyak produk yang terpapar udara. Segera pindahkan krim mata Anda dari kamar mandi jika tak ingin produk tersebut menjadi sarang bakteri dan jamur!

3. Produk dengan Klaim All-Natural

Produk kosmetik dengan klaim all-natural dan organik memang tengah populer dalam beberapa waktu ke belakang. Dikarenakan bahan-bahannya alami dan tidak mengandung pengawet, produk dengan klaim natural cenderung lebih aman untuk digunakan. Namun, karena tidak mengandung bahan pengawet, produk ini jadi lebih mudah terkontaminasi oleh bakteri yang sering bersarang di area lembap. Maka dari itu, sebaiknya hindari penyimpanan jenis produk kosmetik ini di area kamar mandi yang lembap.

4. Sunscreen

Anda mungkin sengaja meletakkan sunscreen pada lemari kamar mandi agar tidak lupa mengenakannya sebelum keluar rumah. Sayangnya, hal ini berisiko menurunkan kualitas sunscreen yang Anda miliki, terutama jika Anda gemar mandi dengan air hangat. Uap air hangat bisa membuat formula sunscreen menjadi kurang stabil. Tak hanya itu, kondisi lembap juga bisa menyebabkan pertumbuhan jamur dalam produk.

5. Parfum

Perubahan suhu dan kelembapan pada kamar mandi bisa menyebabkan perubahan molekul parfum. Dalam jangka panjang, wangi parfum bisa berubah menjadi lebih tengik. Tidak mau hal ini terjadi, kan? Segera pindahkan parfum Anda ke area yang dingin, gelap, dan kering, ya! Pssst, beberapa pakar parfum bahkan menyarankan untuk menyimpan parfum dalam kulkas agar kualitasnya lebih terjaga.