Schweinsteiger Dipilih Jadi Kapten

Schweinsteiger Dipilih Jadi Kapten

Portal Berita – Manchester United harus menjalani beberapa pertandingan ke depan tanpa bisa diperkuat oleh Wayne Rooney, penyerang sekaligus sang kapten tim. Absennya Rooney disebabkan karena sang pemain mengalami cedera dalam laga terakhir. Setelah menjalani pemeriksaan secara medis, diketahui cedera Rooney cukup lumayan parah karena mengharuskan sang pemain absen selama beberapa waktu.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang akan menjadi kapten pengganti Manchester United. Mengingat selama ini hanya Rooney saja yang sering memegang Ban Kapten. Biasanya Juan Mata juga sekali-kali namun nampaknya Van Gaal sudah memiliki pilihan.

Kemungkinan besar yang dipilih adalah mantan anak asuhnya sendiri di Bayern Munich dulu yakni Bastian Schweinsteiger. Hal ini terlihat dari keterangan yang diberikan Van Gaal terkait masalah ini.

"Itulah kenapa kami memilih membeli Schweinsteiger karena dia adalah sosok pemain dengan karakter pemimpin dia memiliki kemampuan yang bagus dalam memberi arahan kepada rekan satu tim.”

"Itu menjadi sangat penting demi memimpin dan membimbing sebuah tim ketika dalam pertandingan.”

"Soal kualitas anda tidak perlu mempertanyakannya, dia pernah menjabat kapten bagi saya saat masih di Bayern dulu, saat itu bersama dengan Philipp Lahm. Saya rasa dia sangat berguna di sini baik di dalam maupun di luar lapangan.”