Sakho Minta Hukuman

Sakho Minta Hukuman

Portal Berita – Apa yang terjadi pada Mamadou Sakho nampaknya bisa dibilang cukup unik sebab hampir semua pemain akan berusaha untuk menghindar dari hukuman apalagi hukuman itu berupa sanksi larangan bermain, namun tidak demikian dengan Sakho, pemain asal Prancis ini malah meminta hukuman.

Sebagaimana diketahui, Mamadou Sakho mendapatkan hukuman beberapa bulan yang lalu ketika sedang bersiap dalam pertandingan melawan Manchester United di Liga Europa. Waktu itu, Sakho dikabarkan menggunakan obat-obatan yang tergolong doping.

Hal itu menyebabkan Sakho tidak bisa mengikuti pertandingan itu dan harus absen sampai kompetisi musim lalu berakhir, dampaknya juga berimbas kepada timnas Prancis dimana dirinya tidak dipanggil.

Namun pernyataan mengejutkan keluar dari Marc Vouillamoz yang merupakan pejabat medis di UEFA, yang mengatakan Sakho malah meminta hukuman selama 30 hari.

"Beberapa jenis obat tidak diperkenankan bagi seorang atlit, dimana ada pemain sepakbola yang harus disanksi karena obat yang mereka gunakan dan ada pula yang tidak sampai dihukum seperti itu.”

"Namun dalam kasus ini, Sakho malah meminta dirinya mendapat hukuman dalam kurun waktu sementara, atas permintaan pemain yang bersangkutan pihak UEFA mengabulkan.”

"Dalam kasus ini komisi disiplin akan segera menentukan sikap dan memberikan keputusan dalam waktu yang cepat.”