Respon Ahok “Wacana Jokowi Jadi Capres”

Respon Ahok

Portal Berita – Setelah acara Rakernas Partai PDIP beberapa waktu lalu munculah wacana yang menyerukan Gubernur Jakarta Joko Widodo ‘Jokowi’ untuk maju menjadi Cawapres pada Pilpres 2014 nanti. dan menanggapi tentang wacana tersebut, sang wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan pendapatnya kepada wartawan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa di panggil (Ahok) menilai Joko Widodo (Jokowi) kelasnya capres. Karena survei Gubernur DKI Jakarta tersebut terus di atas angin.

“Sayang lho kalau Pak Jokowi jadi wakil. Surveinya begitu tinggi,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan.

Karenanya Ahok menilai Jokowi tidak pas dijadikan cawapres sejumlah tokoh potensial. Maklum banyak tokoh seperti JK, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan hingga Mahfud MD yang ingin berdampingan dengan Jokowi baik sebagai capres maupun cawapresnya.

“Bukan nggak cocok. Sayang, masa Pak Jokowi nomor 2, kalau survei paling tinggi, nomor 1 dong. Hehehe,” kata Ahok sembari tertawa.

Dengan kemampuan dan gaya Jokowi yang merakyat pasti akan banyak yang mendukungn tentang wacana Jokowi jadi Capres 2014. semua orang sudah tahu cara dan bagaimana Jokowi bekerja. dia adalah sosok figur yang sangat dekat dengan elemen paling inti di negara ini, yakni ‘rakyat’.

Dengan adanya wacana Jokowi jadi Cawapres di Pilpres 2014 nanti, akan banyak figur figur lama yang akan mendapatkan tantangan di Pemilihan pemimpin Indonesia itu.