Redknapp: Hodgson Tidak Paham Formasi Terbaik Inggris

Redknapp: Hodgson Tidak Paham Formasi Terbaik Inggris

Portal Berita – Pertandingan antara Inggris melawan Rusia akan dimainkan pada akhir pekan ini sebagai pertandingan pembuka bagi kedua tim di Euro 2016. Menanggapi persiapan timnas Inggris melawan Rusia, Harry Redknapp yang merupakan pelatih Tottenham Hotspur nampaknya tidak terlalu antusias untuk mengomentarinya.

Hal ini bukan karena tidak peduli namun karena Redknapp merasa bahwa Roy Hodgson sebagai pelatih tim nasional Inggris belum terlalu paham formasi seperti apa yang bagus untuk dimainkan.

Timnas Inggris biasanya dikenal menggunakan skema permainan 4-4-2 ketika masih memiliki sejumlah pemain legendaris di lini tengah mereka. namun dengan tidak begitu banyaknya pemain lini tengah yang brilian, Timnas Inggris sering menggunakan skema 4-3-3 dimana formasi ini sering dipakai saat mengikuti kualifikasi.

"Saya tidak begitu yakin kalau Hodgson memiliki ide mengenai formasi terbaik yang digunakan oleh timnas Inggris, saya rasa dia akan menggunakan formasi dengan lini tengah yang diandalkan sebagaimana yang digunakan di kualifikasi dulu, hal ini karena sistem kami selalu berubah.”

"Saya rasa menurunkan Vardy akan menjadi sebuah perjudian, sementara itu untuk Dele Alli saya rasa dia harus dimainkan, begitu pula dengan Harry Kane. Kane adalah pemain terbaik Inggris saat ini, dan kita tidak perlu mempertanyakan hal itu lagi.”