Real Madrid Samai Rekor Kemenangan Terbesar Fase Grup

Real Madrid Samai Rekor Kemenangan Terbesar Fase Grup

Portal Berita – Tidak hanya Ronaldo yang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di fase grup Liga Champions Eropa setelah menambah empat gol ketika berhadapan dengan Malmo FF di pertandingan terakhir penyisihan grup dini hari tadi. Namun kemenangan dengan skor telak 8-0 itu juga menjadi penyamai rekor kemenangan terbesar sebuah klub di UCL fase grup yang sebelumnya hanya mampu dipegang oleh Liverpool yang mengalahkan Besiktas tahun 2007 silam dengan skor yang sama.

Usai laga pelatih Real Madrid, Rafael Benitez nampaknya sangat senang bahkan dirinya menegaskan bahwa kemenangan itu membuktikan dirinya tidak memainkan sepakbola bertahan sebagaimana yang kerap dijadikan bahan cibiran terhadap dirinya.

"Kemenangan besar ini menunjukkan kalau saya tidak memainkan sepakbola defensif, ini adalah bukti yang nyata mengenai hal itu.”

"Mengenai rekor itu saya sangat senang, saya bangga dengan tim ini yang sudah memainkan permainan sangat bagus, saya puas dengan permainan tim. Saya hanya ingin mengatakan semoga suporter kami menikmatinya.”

Sebagaimana diketahui saat Liverpool mengalahkan Besiktas 8-0 pada tahun 2007 silam di fase grup, pelatihnya juga Rafael Benitez. Karenanya sebagai pelatih yang sudah membawa kemenangan terbesar sepanjang sejarah fase grup Liga Champions, Benitez sepertinya memang tidak senang jika dikatakan sebagai pelatih dengan gaya bertahan.