Ratusan Rumah Di Bantul Terendam Banjir

Hujan deras mengguyur daerah Bantul Yogyakarta pada Sabtu 21 Desember 2013 selama tiga hari berturut turut, dan hal itu mengakibatkan persawahan dan pemukiman warga di desa Poncosari Srandakan mengalami banjir.

Akibat derasnya debit air hujan sungai dan parit di kawasan tersebut tidak bisa menampung, dan ahirnya luapan air tersebut masuk ke persawahan warga. sebagian lahan memang baru saja di panen tapi masih ada di beberapa wilayah yang belum.

Tidak hanya itu, perumahan warga juga terkena banjir, beberapa rumah di Dusun Kuwaru mengalami banjir yang cukup parah.

Walaupun banjir telah memasuki pemukiman warga, tapi mereka tidak mau beranjak dari tempat tinggalnya. banyak mobil dan motor yang melintasi kawasan tersebut yang terjebak dan mengalami mogok. hal itu karena genangan air telah mencapai ketinggian 30 sampai 50 sm.

“ini adalah banjir yang paling parah, memang banjir sering melanda daerah sini,” kata salah satu warga yang bernama Gambos.

Akibat genangan air yang mencapai 50 cm, jalan menuju pantai Kuwaru juga terputus. kendaraan roda 4 tidak bisa melalui daerah tersebut.

“untuk bisa mencapai Pantai harus melalui barat atau memutar dari timur,” kata Gambos.

Gambos juga menambahkan banjir akan meluas ke dusun sekitar Kuwaru jika hujan tidak kunjung berhenti. dan kalu seperti itu warga harus secepatnya meninggalkan rumah mereka.