Ranieri Memilih Merendah Soal Status Leicester Musim Ini

Ranieri Memilih Merendah Soal Status Leicester Musim Ini

Portal Berita – Claudio Ranieri nampaknya tidak ingin terlalu jemawa persoalan status timnya saat ini yang menjadi juara paruh musim Liga Primer Inggris, Leicester City bahkan menaruh keunggulan dua poin di atas Arsenal yang menempati posisi dua klasemen sementara.

Sebelum musim ini dimulai, Leicester yang baru menjalani musim kedua setelah promosi diprediksi hanya akan menjadi tim penghuni zona papan bawah dan hanya akan bersaing demi zona aman untuk menghindari zona degradasi. Namun kenyataan yang ada Leicester malah bersaing untuk gelar juara.

Ranieri yang diminta keterangan perihal situasi yang dijalani Leicester City musim ini memilih untuk merendah, mantan pelatih Chelsea ini mengatakan performa bagus timnya musim ini tidak lebih dari sekedar anomali semata.

"Yang kami alami di musim ini hanyalah sebuah anomali saja dan itu terjadi karena salah satu tim papan atas Liga Primer Inggris tidak bermain dengan bagus. Namun saya merasa situasi ini tidak akan bertahan lama, saya memiliki keyakinan bahwa Chelsea akan kembali bangkit, kemudian saya juga terkesan dengan apa yang dilakukan oleh teman saya di Arsenal, Arsene Wenger.”

Kemampuan Ranieri di musim ini memang membuat banyak pihak terkesan, tidak hanya menjadikan Leicester sebagai pemimpin klasemen, namun dirinya juga berhasil mengeluarkan tenaga maksimal dua pemain mereka, Mahrez dan Vardy.