Ramos Incara Penghargaan Ballon D’Or

Ramos Incara Penghargaan Ballon D’Or

Portal Berita – Kapten tim Real Madrid yakni Sergio Ramos kerap sekali menjadi pemain penentu bagi timnya. Pernghargaan Ballon d’Or bukan hal yang mustahil bagi dirinya.

Sejak Kaka memenangkan penghargaan tersebut pada musim 2007 silam, penghargaan itu telah dikuasai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam sembilan tahun terakhir.

Meskipun memiliki peran sebagai pemain bertahan, Ramos cukup sering mencetak gol. Bahkan tidak jarang gol yang dia cetak berpengaruh besar kepada hasil akhir yang didapatkan oleh Los Blancos.

Fabio Cannavaro merupakan pemain berposisi sebagai bek terakhir yang pernah mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia pada tahun 2006 silam. Ramor berharap bisa mengikuti jejak Cannavaro nantinya.

Ramos mengungkapkan bahwa anda jangan pernah memikirkan semuanya itu hal yang gila yakni memenangkan Ballon d’Or.

Saya sudah memenangkan banyak trofi gelar juara di sepanjang perjalanan karir sepakbola saya dan berjalan dengan sangat baik. Akan tetapi jika saja saya memenangkan penghargaan itu maka hal itu akan menjadi sejarah baru bagi saya.

Ramos menikmati keberhasilan besar bersama Los Blancos sejak hengkang dari Sevilla pada musim 2005 silam. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tercatat memenangkan 15 gelar juara termasuk empat trofi La Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions.