Rahasia Langsing Tanpa Merasakan Lapar

Berbagai cara atau metode diet yang digunakan untuk menurunkan berat badan, yakni banyak yang menyiksa diri dengan rasa lapar tidak pernah untuk direkomendasikan. Ahli gizi pun mempunyai rahasia untuk dapat melangsingkan tubuh tanpa harus merasakan tersiksa dikarenakan oleh rasa lapar.

Rita Ramayulis, DCN, MKes, selaku pakar nutrisi yang juga penulis buku-buku kesehatan mengatakan kalau pada waktu diet, berilah porsi yang lebih untuk proteinnya. menurutnya protein adalah rahasia sukses yang terpenting untuk upaya penurunan berat badan, khususnya lewat pengaturan pola makan. Dengan jaga asupan protein, ada beberapa manfaat yang dapat mendukung keberhasilan dari diet itu.

Pertama, protein itu lebih mudah untuk dicerna oleh perut, bila dibanding dengan nutrisi yang lainnya misal karbohidrat. Karena protein dapat memberikan rasa kenyang yabg lebih lama. Hasrat untuk bisa ngemil dan makan yang berlebihan pun juga akan berkurang.

Manfaat yang berikutnya, menurut Rita yakni dengan mencegah kehilangan masa otot. Rita mengatakan kalau salah satu dampak buruk dari diet yang tidak sehat menurunkan berat badan merupakan kehilangan masa otot dikarenakan tubuh kekurangan sumber energi. Rita menjelaskan kalau pada waktu cadangan lemak yang menipis, tubuh juga menggunakan masa otot sebagai sumber energi.

Manfaat yang terakhir, masih ada hubungannya dengan massa otot, yakni membentuk massa otot. Jangan dulu untuk membayangkan bakal berotot kekar misalnya seperti Ade Rai, pembentukan massa otot juga dapat berguna untuk meningkatkan pembakaran lemak yang ada pada tubuh. Protein dapat membangun masa otot sebagai mesin pembakar lemak.