Pura Tanah Lot Jadi Pusat Perhatian Kontestan Miss World

Pura Tanah Lot Jadi Pusat Perhatian Kontestan Miss World

Portal Berita – Indonesia dengan bangga akan menjadi tuan rumah perhelatan Pemilihan Ratu Sejagat atau bisa juga di sebut Miss World 2013. rencananya acara akan di laksanakan di dua kota Jakarta dan Bali.

Peserta Miss World 2013 berkeliling menikmati keindahan alam dan budaya Bali. Mereka pun mengagumi keindahan Pura Tanah Lot, sebuah objek wisata unik dengan pura di tengah laut dihiasi sunset yang menawan.

Sebanyak sebelas peserta Miss World 2013 berkunjung ke Pura Tanah Lot sekitar pukul 15.00 WITa, Jumat (6/9/2013). Mereka ditemani Miss World 2012 asal China Wenxia Yu.

Para peserta sangat menikmati keindahan pura yang berdiri di atas batu karang di tengah laut. Deburan ombak yang menghantam karang membuat mereka semakin takjub.

"Kali pertama melihat pura di tengah laut. Sangat menakjubkan,” ujar Wenxia.

Selepas puas menikmati eksotiknya Pura Tanah Lot, peserta Miss World diajak berkeliling pusat oleh-oleh khas Bali di Tanah Lot. Peserta asal Inggris, Kirsty Heslewood memilih baju kaos biru bertuliskan "I Love Bali”.

Kedatangan peserta Miss World ke Tanah Lot disambut manajer DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana. Adnyana menjelaskan sejarah dan makna Pura Tanah Lot sebagai kahyangan jagat milik krama Bali.

"Kunjungan Miss World ke Tanah Lot menjadi promosi yang bagus untuk Bali kepada dunia,” katanya.