Presiden Barcelona Berikan Kebebasan Enrique Bekerja

Presiden Barcelona Berikan Kebebasan Enrique Bekerja

Portal Berita – Barcelona sejauh ini masih tertinggal beberapa poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Real Madrid. Dimana jarak itu tergolong jauh untuk level kedua klub. Kondisi ini memaksa pelatih Barcelona, Luiz Enrique bekerja lebih keras, bahkan saking fokusnya pada tim, Enrique menolak membicarakan masalah kontrak dengan Barcelona.

Sebagaimana diketahui pelatih asal Spanyol ini akan berakhir kontrak kerjanya bersama Barcelona pada akhir musim ini, atau pada bursa transfer musim panas mendatang namun hingga saat ini sang pelatih masih menolak untuk membicarakan perihal perpanjangan kontrak.

Enrique berdalih bahwa dirinya ingin fokus pada tim dan bagaimana membuat penampilan Barcelona menjadi lebih bagus di sisa musim ini.

Namun demikian hal itu membuat banyak rumor berkembang dimana salah satunya mengatakan bahwa musim panas nanti Barcelona akan mendepak Enrique dan menggantikannya dengan Jorge Sampaoli. Mendengar kabar ini, Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona langsung memberikan pernyataan.

"Pada dasarnya kami memberikan kebebasan kepada pelatih untuk bekerja, termasuk kami tidak akan mengajaknya melakukan negosiasi di meja perundingan karena kami ingin dia fokus pada tim.”

"Namun kami mengatakan bahwa kami ingin Enrique tetap bersama kami setelah musim panas tahun depan, kami merasa dia merupakan bagian yang penting dari klub.”