Torehan Apik Kiper Paling Muda Di Piala Dunia 2018

Torehan Apik Kiper Paling Muda Di Piala Dunia 2018

Portal Berita – Penjaga gawang paling muda di Piala Dunia 2018 yaitu Francis Uzoho dari negara Nigeria. Dia baru saja membuat pencapaian apik pada saat membawa negaranya menang atas Islandia dengan skor akhir 2-0.

Nigeria mengalahkan Islandia melaui dua gol yang dicetak oleh Ahmed Musa. Itu menghasilkan poin pertama Nigeria di Piala Dunia 2018 sekaligus membuka kans untuk bersaing memperebutkan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Pada laga tersebut gawang Nigeria tidak kemasukan gol disepanjang laga. Maka dari itu Uzoho berhasil membuat clean sheet. Itu menjadi catatan clean sheet pertamanya dari empat laga yang sudah dia jalani bersama Nigeria sebelum ini.

Uzoho yang kini berusia 19 tahun menjadi penjaga gawang paling muda ke dua yang mampu melakukan clean sheet dalam sejarah turnamen Piala Dunia. Dia hanya kalah dari penjaga gawang Korea Selatan yakni Li Chan – Myong yang usianya 19 tahun 198 hari yang mencatatkan clean sheet di Piala Dunia 1996 silam melawan Italia.

Uzoho menjadi penjaga gawang utama Nigeria setelah mampu unggul dari Daniel Akpeyi dan Ezenwa. Pada sebelumnya gawang Nigeria telah dikawal oleh Carl Ikeme pada tahun kemarin didiaknosa mengalami Leukemia sehingga tidak masuk ke dalam skuad timnas Nigeria untuk Piala Dunia 2018 ini.