Ter Stegen Kecewa Jerman Tetap Jadikan Neuer Kiper Utama Di Piala Dunia 2018

Ter Stegen Kecewa Jerman Tetap Jadikan Neuer Kiper Utama Di Piala Dunia 2018

Portal Berita – Kembalinya sosok Manuel Neuer ke dalam skuad timnas Jerman membuat Marc- Andre Ter Stegen tersingkirkan. Ter Stegen sendiri mengaku cedera namun tetap menerima keputusan dari pelatih.

Pemain berusia 26 tahun itu nampaknya akan menjadi penjaga gawang utama timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Namun Manuel Neuer mampu sembuh lebih cepat bahkan sudah menjalani laga pertamanya pada saat melawan Austria beberapa waktu lalu.

Setelah pengumuman skuad akhir untuk ajang Piala Dunia 2018 pelatih Joachim Loew mengungkapkan kalau Neuer masih akan tetap menjadi yang utama untuk posisi kiper. Padahal Neuer disepanjang musim lalu banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena mengalami masalah cedera retak tulang kaki.

Pada sisi lain Ter Stegen sendiri hampir tidak tergantikan di Barcelona di sepanjang kompetisi musim lalu. dia sudah bermain sebanyak 48 laga dengan catatan 24 kali melakukan clean sheet di semua ajang kompetisi dan membantu El Barca memenangkan gelar juara La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Akan tetapi statistik itu tidak cukup untuk membuat dirinya meyakinkan Loew.

Ter Stegen mengungkapkan bahwa saya akan mencoba untuk membantu Neuer nantinya demi timnas Jerman. Tentu saja ini merupakan situasi yang mengecewakan.