Playmaker Menjadi Kekurangan Inggris Saat Ini

Playmaker Menjadi Kekurangan Inggris Saat Ini

Portal Berita – Tim nasional Inggris memang banyak memiliki pemain berposisi sebagai gelandang. Meskipun demikian Inggris dinilai masih kekurangan sosok pemain berposisi sebagai playmaker.

Para pemain seperti Eric Dier, Jesse Lingard, Jordan Henderson dan Dele Alli sebagai contohnya yang menjadi pemain gelandang. Dengan para pemain seperti itu mereka masih kesulitan untuk mencetak gol melalui permainan open play.

Perjalanan Inggris di turnamen Piala Dunia 2018 menjadi bukti nyata. Mereka sering mencetak gol melalui bola mati tercatat sembilan kali dari 12 gol yang telah mereka cetak melalui set piece.

Akibat dari kekurangan pemain berposisi sebagai playmaker, pelatih Gareth Southgate sampai bilang kalau Paul Gascoigne merupakan sosok playmaker terakhir yang telah dimiliki oleh timnas Inggris.

Gascoigne merupakan sosok pemain gelandang Inggris pada era 1988 sampai 1998 silam. Dia mampu mencatatkan 57 caps bersama timnas Inggris dengan melesakkan 10 gol.

Southgate mengungkapkan bahwa satu – satunya pemain yang ada dalam hidup saya yaitu Paul Gascoigne dan saya masih tidak yakin dia dikembangkan. Saya berfikiran kalau dia merupakan konsekuensi dari talenta yang cukup unik.

Hal tersebut telah disetujui oleh mantan pemain Inggris bernama John Barnes. Dia menyebutkan kalau para gelandang yang saat ini dimiliki oleh Inggris bertipe sebagai pemain sayap dan gelandang bertahan.